Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Undian Piala AFF 2020: Pot Indonesia Berubah, Kini dengan Kamboja

Selasa, 14 September 2021 – 21:16 WIB
Undian Piala AFF 2020: Pot Indonesia Berubah, Kini dengan Kamboja - JPNN.COM
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan skema taktik strategi kepada pemain. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Undian Piala AFF 2020 yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 akan digelar 21 September mendatang.

AFF menjadwalkan ajang antarnegara Asean ini akan digelar pada 5 Desember sampai 1 Januari mendatang, namun tuan rumah ajang ini belum ditentukan oleh AFF sampai hari ini.

Drawing AFF 2020 sendiri sempat dijadwalkan pada 10 Agustus. Namun, kegiatan itu harus tertunda karena kondisi pandemi Covid-19 yang sempat meningkat di kawasan Asia Tenggara.

Dalam undian kali ini, Indonesia masuk kategori negara yang selevel dengan Kamboja. Sebab, Skuad Garuda masuk dalam pot 4 undian. Kepastian itu diumumkan oleh AFF lewat @asean.football.

Pot 1 dalam drawing Piala AFF 2020 ini diisi oleh tim juara bertahan Vietnam serta Thailand sebagai tim unggulan. Selanjutnya, di Pot 2 ada Filipina dan Myanmar, dan undian pot 3 ditempati oleh Malaysia serta Singapura.

Untuk Indonesia, ditempatkan selevel dengan Kamboja yang berada di pot 4. Kemudian, pot terakhir atau pot 5 diisi Laos dan Brunei Darussalam atau Timor Leste yang akan menjalani laga penyisihan terlebih dulu.

Dengan pembagian pot ini, maka Indonesia dipastikan berubah pot-nya dibandingkan dengan rencana drawing yang tertunda pada Agustus lalu.

Baca Juga: Mencurigakan, Mobil Innova Tak Bertuan Diperiksa Polisi, Isinya Mengejutkan

Indonesia harus rela berubah pot dalam rencana undian Piala AFF 2020 yang digelar 21 September mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close