Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unej Gelar Festival Film, Bawa Misi Pengembangan Budaya hingga Ekonomi

Rabu, 09 November 2022 – 22:29 WIB
Unej Gelar Festival Film, Bawa Misi Pengembangan Budaya hingga Ekonomi - JPNN.COM
Pembukaan Universitas Jember Film Festival (UNEFF) 2022 yang diikuti 315 film pada Rabu (9/11). Foto: dokumentasi Unej

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Jember menggelar Universitas Jember Film Festival (UNEFF) 2022 yang diikuti 315 film pada Rabu (9/11).

Rektor Universitas Jember Iwan Taruna mengatakan ada empat misi dari UNEFF 2022.

Pertama, memperkenalkan keberadaan Universitas Jember kepada anak muda sebagai calon mahasiswa, mengingat media film dekat dengan generasi milenial.

Kedua, adalah misi pengembangan budaya dengan harapan UNEFF 2022 melahirkan film-film yang bersumber pada budaya dan kearifan lokal.

"Misi ketiga adalah membentuk ekosistem perfilman yang akan melahirkan insan-insan perfilman berkualitas, apalagi PSTF FIB adalah satu-satunya institusi pendidikan formal televisi dan film di Jawa Timur,” ucap Iwan dalam keterangannya.

Terakhir, UNEFF 2022 membawa misi ekonomi dengan harapan investor dan pelaku usaha akan datang dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Dia menyebutkan penyelenggaraan festival ini diharapkan dapat melibatkan banyak partisipan untuk menjamin keberlanjutan dan peningkatan pembelajaran di bidang ilmu perfilman.

Selain itu, festival ini diharapkan menumbuhkan rasa cinta terhadap perfilman Indonesia. Hal ini terbukti dari 315 peserta yang berpartisipasi berasal dari seluruh Indonesia.

Universitas Jember menggelar Universitas Jember Film Festival (UNEFF) 2022 yang diikuti 315 film pada Rabu (9/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close