Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unggul di Survei LPMM, Kaesang-Witjaksono Dinilai Cocok Memimpin Jateng

Kamis, 18 Juli 2024 – 09:21 WIB
Unggul di Survei LPMM, Kaesang-Witjaksono Dinilai Cocok Memimpin Jateng - JPNN.COM
Kaesang-Witjaksono unggul masing-masing sebagai cagub maupun cawagub di survei Pilgub Jateng 2024 yang dilakukan LPMM. Foto: ilustrasi/Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menempati urutan teratas hasil survei calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Pilkada 2024.

Sementara itu, untuk hasil survei calon Wakil Gubernur Jateng, posisi teratas ditempati Witjaksono, pengusaha asal Kabupaten Pati.

Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) pada 5-14 Juni 2024 dengan mewawancarai 1.200 responden melalui telepon.

"Hasil temuan survei LPMM terkait nama Cagub Jawa Tengah sudah mengerucut ke empat nama, yakni Kaesang Pangarep mendapat dukungan 17,4 persen, kemudian Sudaryono 16,8 persen, disusul Ahmad Lutfie (16,1 persen) dan Hendrar Prihadi(15,8 persen) sedangkan tokoh lainya di bawah lima persen," kata Direktur Eksekutif LPMM Alamsyah Wijaya dalam keterangannya yang diterima, Kamis (18/7).

Dari hasil survei dengan simulasi top of mind, lanjut Alamsyah, elektabilitas pengusaha asal Kabupaten Pati Witjaksono berada di urutan pertama sebagai Cawagub Jateng.

Berikut tingkat elektabilitas tokoh yang disebut oleh responden ketika diminta memilih cawagub Jateng:

1. Witjaksono (29,1 persen)

2. Taj Yasin (18,8 persen)

3. Sri Mulyani (10,2 persen)

Kaesang-Witjaksono unggul masing-masing sebagai cagub maupun cawagub di survei Pilgub Jateng 2024 yang dilakukan LPMM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA