Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unifah: Guru dan Dosen Harus Tetap Bersemangat di Tengah Wabah Corona

Sabtu, 02 Mei 2020 – 18:28 WIB
Unifah: Guru dan Dosen Harus Tetap Bersemangat di Tengah Wabah Corona - JPNN.COM
Ketua Umum PB PGRI Prof Unifah Rosyidi. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi meminta seluruh tenaga pendidik untuk tetap bersemangat memberikan pembelajaran terbaik bagi anak didik. Guru-guru jangan sampai patah semangat di tengah masa sulit akibat wabah COVID-19.

“Di dera COVID-19, tenaga pendidik baik guru dan dosen harus tetap semangat. Jangan sampai surut dan menyerah. Kita harus terus belajar, berikhtiar, terbuka, beradaptasi dengan perubahan, dan tetap bersemangat mempelajari hal-hal baru," kata Unifah saat membuka Webinar dan Workshop Self Driving for Teacher secara virtual, Sabtu (2/5).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan workshop Berseri “Festival Pembelajaran  Guru” dari tanggal 2 Mei hingga 20 Mei 2020 ini diikuti sekitar 13 ribu guru seluruh Indonesia.

Unifah mengaku gembira melihat animo para guru yang begitu besar mengikuti workshop daring tersebut.

“Webinar dan workshop berseri ini diawali pada Hari Pendidikan Nasional dan akan ditutup pada 20 Mei 2020, Hari Kebangkitan  Nasional. Pilihan waktu ini  mengandung pesan penting bagi kita semua, meski sebagai bangsa tengah didera COVID-19,” tuturnya.

Demi memberikan semangat kepada para  guru, Unifah lantas mengutip pernyataan Charles Darwin.

“Bukan mereka yang paling kuat maupun paling cerdas yang akan bertahan melainkan mereka yang responsif dan adaptif terhadap perubahan itulah yang akan survive.”

Unifah mengatakan kita semua tidak pernah terbayangkan tiba-tiba harus bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Bagaimana pendidikan harus berlangsung. Bagaimana anak didik mendapatkan hak-haknya dalam pendidikan dengan baik.

Menurut Inifah, tenaga pendidik baik guru dan dosen harus tetap bersemangat di tengah wabah corona. Jangan sampai surut dan menyerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close