Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Universitas Borneo Sepi Peminat

Minggu, 26 Februari 2012 – 08:45 WIB
Universitas Borneo Sepi Peminat - JPNN.COM
TARAKAN - Sejak dibukanya pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru pada jalur undangan mulai 1 Februari, jumlah pendaftar hingga, Sabtu (25/2) sebanyak 67 orang. Dari jumlah tersebut, 27 orang di antaranya telah mendaftar melalui program bidik misi.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Borneo Tarakan, Profesor H.M. Bahri Arifin kepada Radar Tarakan (JPNN Group) menyampaikan, pada jalur undangan tahun ini Universitas Borneo Tarakan akan menampung sebanyak 204 mahasiswa baru. Alokasinya sebanyak 20 persen dari seluruh jumlah mahasiswa baru yang diterima universitas yang sudah setahun menjadi negeri ini yaitu sebanyak 1.160 orang untuk 15 bidang studi. “Sedangkan 50 persennya diperuntukkan pendaftaran melalui jalur ujian tulis. Sisanya sebanyak 30 persen untuk pendaftaran pola mandiri,” kata Bahri Arifin.

Untuk program Bidik Misi yang merupakan salah satu program beasiswa pemerintah yang ditujukan bagi siswa yang memiliki kemampuan lebih dalam segi akademis, namun kurang dalam segi ekonominya pada tahun ini memiliki kuota sebanyak 100 orang.

“Semuanya itu sampai sekarang masih progress, kita berharap semuanya akan terisi pada jalur tersebut atau sebelum diumumkan pada 8 Maret nanti melalui website http://undangan.snmptn.ac.id., ” terang Bahri.

TARAKAN - Sejak dibukanya pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru pada jalur undangan mulai 1 Februari, jumlah pendaftar hingga, Sabtu (25/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close