Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Universitas Internasional Semen Indonesia Kembangkan Laboratorium Virtual

Sabtu, 21 Mei 2022 – 22:41 WIB
Universitas Internasional Semen Indonesia Kembangkan Laboratorium Virtual - JPNN.COM
Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas penunjang belajar bagi mahasiswa. Foto dok SIG

jpnn.com, JAWA TENGAH - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas penunjang belajar bagi mahasiswa.

Salah satunya dengan mengembangkan fasilitas laboratorium virtual, yang beroperasi pada Mei 2021.

Laboratorium virtual digunakan untuk simulasi dan memberikan gambaran nyata tentang engineering process dan engineering mechanism dari aktivitas manufacturing di industri, seperti kinetika reaksi proses hingga calculation of production.

Laboratorium virtual berada di Kampus B UISI, dilengkapi dengan layar besar dibagian muka, berhadapan dengan beberapa unit komputer yang bisa dioperasikan oleh para mahasiswa.

Dalam penggunaannya, selain bisa digunakan langsung di kampus, laboratorium virtual juga bisa diakses melalui website maupun aplikasi oleh mahasiswa secara online.

Hal ini memudahkan mahasiswa untuk mengakses simulasi dari mana saja.

Rektor UISI Prof. Dr.Ing. Herman Sasongko menjelaskan pengembangangan laboratorium virtual ini untuk mengakomodir kebutuhan mahasiswa dalam menyikapi keterbatasan aktivitas teknis di laboratorium dan kunjungan di lapangan industri.

Fasilitas ini juga disebut laboratorium simulator karena berfungsi untuk simulasi bagi mahasiswa, sebelum nanti mereka bekerja terjun langsung ke lapangan.

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) di Kompleks PT Semen Indonesia terus berinovasi memberikan fasilitas penunjang belajar bagi mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close