Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unnes Anugerahi Airlangga Hartarto Gelar Doktor HC

Rabu, 23 Desember 2020 – 19:14 WIB
Unnes Anugerahi Airlangga Hartarto Gelar Doktor HC - JPNN.COM
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: Ist for jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Negeri Semarang (UNNES) memberikan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa kepada Ketua Umum Partai Golkar, atas kepemimpinan dan prestasinya sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia, di Semarang, Rabu (23/12).

Airlangga membawa Wushu sebagai cabang olahraga yang secara konsisten menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di level internasional.

Airlangga juga sudah membuat dua karya ilmiah berjudul, "Is Humanistic Leadership Suitable for Sport Organization: a Literature Review” dan “Peran Kepemimpinan Humanis dalam Peningkatan Good Governance dalam Organisasi Olahraga: Sebuah Kajian".

Karya-karya yang dimuat dalam jurnal ilmiah internasional dan nasional itu diakui merupakan sebuah karya ilmiah yang memberikan kontribusi besar terhadap manajemen olahraga dan sport science di tanah air.

Menurut Airlangga, pengelolaan organisasi sebagai pendorong pencapaian prestasi olahraga sangat penting.

“Prestasi olahraga dapat tercapai karena performa atlet dan pelatih serta peran dan kinerja organisasi olahraga untuk menjaga kesinambungannya,” ujar Airlangga dalam orasi ilmiahnya saat pemberian penghargaan.

Menko Perekonomian itu juga menyatakan, organisasi olahraga membutuhkan tata kelola yang baik (good governance) untuk memberikan kerangka arah organisasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Tata kelola dan kinerja organisasi olahraga tidak terlepas dari campur tangan pemimpin organisasi. Namun tidak semua organisasi olahraga memiliki tata kelola yang baik,” ucap Airlangga.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa atas prestasinya memimpin PB Wushu Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close