Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unsada Gandeng PT MRT demi Pembangunan Jakarta

Jumat, 31 Agustus 2018 – 01:05 WIB
Unsada Gandeng PT MRT demi Pembangunan Jakarta - JPNN.COM
Universitas Darma Persada (Unsada) menunjukkan komitmennya mendukung pembangunan di Jakarta lewat kerja sama dengan PT MRT Jakarta. Foto: Unsada

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Darma Persada (Unsada) menunjukkan komitmennya mendukung pembangunan di Jakarta lewat kerja sama dengan PT MRT Jakarta.

Rektor Unsada Dadang Solihin mengatakan, salah satu bentuk konkret dukungan itu adalah penelitian secara bersama antara pihaknya, PT MRT, dan Dewan Riset Provinsi Jakarta.

Menurut Dadang, kontrak kerja sama nota kesepahaman yang dilakukan dengan pihak PT MRT ini akan berlangsung selama setahun.

Berdasarkan kesepakatan, kata dia, nantinya Unsada memberikan fasilitas bantuan beasiswa pendidikan bagi putra dan putri karyawan atau karyawan PT MRT untuk jenjang S-1 dan S-2.

Dadang menjelaskan, Unsada akan menyediakan tenaga ahli sesuai dengan bidang yang dimiliki untuk membantu penelitian, pengabdian masyarakat serta kegiatan pengembangan keahlian lainnya di PT MRT.

"Kami juga melaksanakan program magang bersertifikat secara reguler dan berkesinambungan di PT MRT bagi mahasiswa dan mahasiswi Unsada sekaligus juga menyelenggarakan pendidikan vokasi yang bekerja sama dengan PT MRT," kata Dadang, Kamis (30/8).

Dadang mengungkapkan, nantinya juga dilakukan sejumlah joint research.

Di antaranya penelitian tentang kepuasan penumpang terhadap pelayanan penumpang MRT sesuai standar Jepang, kesesuaian sarana dan prasarana MRT sesuai dengan standar pelayanan minimum angkutan penumpang sesuai standar Jepang hingga evaluasi dan perencanaan sistem pengamanan di KA atau terminal.

Universitas Darma Persada (Unsada) menunjukkan komitmennya mendukung pembangunan di Jakarta lewat kerja sama dengan PT MRT Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close