Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Untuk Israel, Usul Gaji DPD Dipotong

Senin, 05 Januari 2009 – 16:04 WIB
Untuk Israel, Usul Gaji DPD Dipotong - JPNN.COM
JAKARTA - Selain merumuskan mengenai pernyataan sikap yang akan disampaikan ke dunia luar, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Senayan, Senin (5/1), juga menyiapkan pernyataan sikap yang ditujukan ke pemerintah RI.

Tanpa melalui perdebatan tajam, rapat yang dipimpin Ketua DPD Ginanjar Kartasasmita itu menyepakati bahwa DPD juga mendesak pemerintah untuk mengirim pasukan perdamaian ke Jalur Gaza. Pada saat bersamaan, pemerintah bersama seluruh daerah harus menggalang kepedulian untuk warga Palestina.

Hanya saja, sempat muncul usulan menarik yang disampaikan anggota DPD asal Sulawesi Selatan, Pendeta Isac P Lambe. Dia mengusulkan agar sebelum berbicara tentang kepedulian, para anggota DPD memberi contoh terlebih dahulu. Dia usul agar gaji anggota DPD dipotong saja untuk dana kemanusiaan tragedi Palestina.

"Ini bisa kita lakukan karena toh honor kita juga pernah dipotong Rp1 juta per bulan untuk upaya penguatan lembaga DPD ini. DPD harus memberi contoh duluan," ujarnya. Hanya saja, dalam rapat kemarin usulan Isac tidak mendapat porsi untuk dibahas lebih lanjut.

JAKARTA - Selain merumuskan mengenai pernyataan sikap yang akan disampaikan ke dunia luar, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Senayan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close