Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Untuk Pertama Kali, Billboard Indonesia Gelar Music Awards 2020

Senin, 20 Januari 2020 – 17:40 WIB
Untuk Pertama Kali, Billboard Indonesia Gelar Music Awards 2020 - JPNN.COM
Peluncuran Billboard Indonesia Top 100 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ajang penghargaan untuk musisi, Billboard Indonesia Music Awards 2020 bakal digelar untuk pertama kali. Penyelenggaraan acara tersebut menyusul kesuksesan tangga lagu Billboard Indonesia Top 100 yang dibuat Billboard Indonesia sebagai barometer lagu-lagu terpopuler dari musisi Indonesia.

"Ajang penghargaan ini semua mengacu pada tangga lagu, seperti yang di luar sana. Supaya berpengaruh kepada para musisi dan manajemen, karena bisa nenghitung by data, orang bisa melihat chart," kata Adib Hidayat, Editor in Chief Billboard Indonesia di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/1).

Pihak Billboard Indonesia menjamin kredibilitas penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020. Semua kategori dan nominasi diambil dari data yang diperoleh sesuai Billboard Indonesia Top 100 yang dirilis setiap pekan.

"Kami punya data, daftar lagu mingguan ini ditentukan oleh beragam data, mulai dari platform streaming musik, platform streaming video, pemutaran radio mingguan, dan pemutaran mingguan di jaringan karaoke di Indonesia," kata COO Billboard Indonesia, Aldo Sianturi.

Billboard Indonesia Music Awards 2020 bakal membagikan 13 nominasi penghargaan ditambah satu penghargaan Lifetime Achievement. Pemilihan pemenang dilakukan secara voting di media sosial, Facebook, Instagram, dan aplikasi RCTI+. Penghitungan hasil suara dikerjakan oleh auditor independen Provetic.

Malam puncak Billboard Indonesia Music Awards 2020 akan diadakan pada 26 Februari mendatang. Acara disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 21.00 WIB dengan sederet kemeriahan para musisi pengisi acara dan tamu undangan.

"Malam puncak Billboard Indonesia Music Awards 2020 dipastikan luar biasa, karena ini akan jadi sebuah barometer baru untuk industri musik Indonesia," kata Director Programming & Acquisition RCTI Dini Putri. (mg3/jpnn)

Billboard Indonesia Music Awards 2020 bakal membagikan 13 nominasi penghargaan ditambah satu penghargaan Lifetime Achievement.

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close