Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bukan Sandiaga, Dua Tokoh Ini Lebih Berpeluang Jadi Penerus Jokowi?

Senin, 20 Januari 2020 – 12:11 WIB
Bukan Sandiaga, Dua Tokoh Ini Lebih Berpeluang Jadi Penerus Jokowi? - JPNN.COM
Arief Poyuono. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengamini pernyataan Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan yang menyebut Sandiaga Uno berpeluang menjadi presiden pada 2024 nanti. Namun, menurut Arief, mestinya Jokowi dan Budi juga memperhitungkan dua tokoh lainnya yang juga punya peluang. Kedua tokoh yang dimaksud Arief adalah Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka.

"Saya enggak tahu kedua tokoh ini (Jokowi dan BG) kenapa tidak memperhitungkan Mbak Puan Maharani, tokoh muda yang sukses dalam dunia politik serta sangat matang dalam birokrasi, serta kenyang dengan tekanan sejak masa Orde Baru," kata Arief di Jakarta, Senin (20/1).

Puan yang kini menjadi Ketua DPR, kata Arief, punya pengalaman yang komplit. Selain lama berada di barisan oposisi di Senayan, putri Megawati Soekarnputri tersebut pernah jadi menteri di periode pertama Presiden Jokowi.

"Ini modal kuat bagi Mbak Puan. Belum lagi dia itu sebagai penerus trah Bung Karno yang paling sukses. Kalau menurut saya pribadi justru Mbak Puan Maharani yang punya kans besar untuk jadi presiden RI kedelapan dibandingkan Sandiaga," kata politikus Gerindra ini.

Begitu juga dengan Gibran. Jika ia nanti bisa memenangi Pilwakot Solo, kata Arief, ia bisa menerima estafet bapaknya. "Apalagi Mas Gibran itu wong jowo asli. Sedangkan politik identitas dan primordialisme akan punya banyak pengaruh bagi pemilih khususnya suku Jawa," ujar Ketum FSP BUMN Bersatu ini. (fat/jpnn)

Helmy Yahya Dipecat Karena Liga Inggris?

Arief mengaku heran kenapa Jokowi dan Budi Gunawan tidak menyebut nama Puan dan Gibran.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close