Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Upacara Sumpah Pemuda Tetap Khidmat di Tengah Pandemi, Begini Pesan Menpora

Rabu, 28 Oktober 2020 – 15:55 WIB
Upacara Sumpah Pemuda Tetap Khidmat di Tengah Pandemi, Begini Pesan Menpora - JPNN.COM
Logo Sumpah Pemuda 2020. Foto: Kemenpora RI.

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92, pada Rabu (28/10) tetap berlangsung khidmat meskipun berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali pun berpesan kepada pemuda Indonesia untuk lebih kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan dalam menghadapi bonus demografi. Dia optimistis, generasi muda Indonesia bisa mengembangkan potensi yang dimiliki untuk pembangunan bangsa dan negara.

"Kami berpandangan membangun pemuda sekarang sama halnya mempersiapkan dan membangun bangsa ke depan," ucap Menpora Zainudin dalam diskusi menyambut Hari Sumpah Pemuda, Rabu.

Salah satu yang membedakan pelaksanaan HSP 2020 dengan tahun sebelumnya adalah tidak dilangsungkannya upacara terbuka menyesuaikan situasi kondisi pandemi yang sedang melanda Indonesia.

Namun demikian, situasi tersebut nyatanya tidak menjadi penghalang untuk tetap memperingati momentum penting persatuan pemuda Indonesia, serta menggelorakan semangat kebersamaan dan optimisme.

Ketua Panitia Nasional HSP 2020 Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan kegiatan peringatan Sumpah Pemuda ke-92 yang puncaknya hari ini digelar secara daring, dan dihadiri oleh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Provinsi se-Indonesia.

Sepanjang bulan Oktober yang juga dikenal sebagai Bulan Pemuda, berbagai kegiatan pengembangan kepemudaan terus dilaksanakan dengan tetap mengikut standar protokol Covid-19.

Kemenpora juga tetap melakukan aktivitas penjaringan dan seleksi putra-putri terbaik Indonesia untuk memperoleh apresiasi di Hari Sumpah Pemuda ke-92.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020 diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close