Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Upaya Ganjar Pranowo Membangun Desa Tuai Pujian dari Warga Cilacap 

Jumat, 02 September 2022 – 21:26 WIB
Upaya Ganjar Pranowo Membangun Desa Tuai Pujian dari Warga Cilacap  - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat hadir di acara tasyakuran pembangunan jalan di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Cilacap. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, CILACAP - Sejumlah warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap menyambut antusias kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Jumat (2/9) untuk menghadiri tasyakuran pembangunan jalan hasil bantuan Pemprov Jateng senilai Rp 7 miliar.

Dampak pembangunan jalan yang menggunakan anggaran Pemprov Jateng tahun ini, dirasakan betul manfaatnya oleh warga Desa Pesanggrahan dan sekitarnya.

Salah satu warga desa bernama Lisin mengatakan berkat bantuan dan perhatian Ganjar, jalan yang dulunya rusak dan berlubang kini sudah dibeton dan bisa dilalui masyarakat yang ingin beraktivitas.

"Yang dirasakan masyarakat memang infrastruktur akan mendukung segalanya. Petani bisa menjual dagangannya ke pasar, yang sekolah juga lebih cepat jalannya, yang jelas sangat membantu sekali pembangunan jalan ini," ujar Lisin dalam siaran persnya. 

Selain mempermudah akses dan menopang aktivitas warga, Lisin menyebut perekonomian warga Desa Pesanggrahan dan sekitarnya ikut meningkat. Hal ini pun membuat taraf hidup masyarakat juga merangkak naik. 

"Pembangunan jalan ini juga mendukung bangkitnya sebuah ekonomi, karena semuanya jadi serba mudah. Terbangunnya jalan ini nantinya akan menaikkan mata rantai ekonomi warga. Mempermudah masyarakat yang jelas," ucap Lisin. 

Dalam kesempatannya, Ganjar menjelaskan bantuan ini merupakan perjuangan panjang masyarakat dan kepala desa yang dapat mengelola serta memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan baik.

Ganjar menyebut sektor pertanian yang menjadi mayoritas mata pencaharian warga sekitar menjadi lebih optimal karena aksesnya sudah bagus. 

Sejumlah warga Cilacap memuji Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang sudah membangun jalan Desa Pesanggrahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close