Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Upaya Rekind Meningkatkan Kualitas Pegiat UMKM saat Pandemi

Selasa, 30 Juni 2020 – 19:51 WIB
Upaya Rekind Meningkatkan Kualitas Pegiat UMKM saat Pandemi - JPNN.COM
APD yang diproduksi mitra binaan Rekind. Foto: dok. Rekind

jpnn.com, JAKARTA - PT Rekayasa Industri (Rekind) berkomitmen untuk berperan dalam meningkatkan kualitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Sejumlah kegiatan dilakukan Perusahaan EPCC (Engineering, Procurement, Construction, Commisioning) nasional ini untuk bisa membantu dan membangkitkan peran pengusaha kecil menengah.

Salah satu bentuk kekuatan sinergi itu tergambar ketika Rekind menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberian bantuan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), pemenuhan portable hand wash dan pembagian masker bagi masyarakat, petugas medis di sejumlah wilayah.

"Selain berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat, inisiasi program ini diharapkan mampu meringankan beban yang dihadapi mitra binaan Rekind,” kata Yanuar Budinorman, Direktur Utama Rekind, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/6).

Yanuar menambahkan, bahwa langkah tersebut penting karena pelaku UMKM dikenal punya mental baja dan tahan banting dalam menggeluti usaha.

"Ini saatnya mereka bangkit dan menjadi pahlawan bangsa dari sektor ekonomi. Atas dasar ini Rekind terus berupaya menopang dan mempererat sinergi tadi,” ujarnya.

Rekind menggandeng pengusaha konveksi untuk bisa mewujudkan kelangkaan pakaian APD yang sebelumnya sulit diperoleh.

Melalui kerjasama, bimbingan dan dukungannya, mitra binaan Rekind mampu membuat pakaian APD berkualitas, sesuai dengan standar WHO dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Dan yang membanggakan, mitra ini mampu menggandeng 50 tenaga kerja dalam memenuhi besarnya permintaan pasar.

loading...