Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Update 25 Mei: Tiga Daerah di Riau Ini Bebas dari COVID-19

Senin, 25 Mei 2020 – 17:35 WIB
Update 25 Mei: Tiga Daerah di Riau Ini Bebas dari COVID-19 - JPNN.COM
Ilustrasi tes virus corona. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Riau mengatakan sejauh ini hanya tiga dari 12 kabupaten/kota yang ada dinyatakan bebas dari virus corona alias tidak ada pasien positif yang mengidap virus berbahaya tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Minggu, menyebutkan ketiga daerah itu adalah Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Rokan Hulu.

Ketiga daerah tersebut diharapkan tetap tidak terjangkit virus asal Wuhan, China tersebut.

Meski demikian, pemerintah setempat juga berharap warga daerah itu tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan tidak bepergian ke luar rumah atau melakukan kegiatan berisiko lainnya.

Lebih lanjut, Mimi Yuliani menyebutkan jumlah kasus positif COVID-19 di Riau belakangan memang terus menanjak. Saat ini total kasusnya mencapai 111 orang.

Meski demikian Tim Gugus Tugas Pemeritah Riau untuk Penanganan COVID-19 mencatat, jumlah kasus positif COVID-19 yang sembuh juga meningkat signifikan.

"Hingga kini total sudah 66 kasus sembuh dari 111 kasus," sebutnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, dari jumlah tersebut total pasien positif COVID-19 yang masih harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan pemerintah berjumlah 39 orang.

loading...