Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 12 Juni 2020 Kediri, Abu Bakar: Alhamdulillah

Jumat, 12 Juni 2020 – 23:54 WIB
Update Corona 12 Juni 2020 Kediri, Abu Bakar: Alhamdulillah - JPNN.COM
Petugas membawa warga yang hendak isolasi mandiri di RS Kilisuci Kota Kediri, Jawa Timur. Rumah sakit tersebut khusus untuk merawat pasien COVID-19. Foto: ANTARA Jatim/dokumen

jpnn.com, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan bahwa terdapat 10 warga dari kota ini yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah dua kali swab dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah hari ini ada 10 pasien yang sembuh dari COVID-19 dan sudah swab dua kali negatif, artinya pasien ini boleh kembali ke rumah," kata Wali Kota dalam keterangannya di Kediri, Jumat malam.

Ia mengungkapkan, 10 pasien yang telah sembuh itu merupakan klaster pabrik rokok di Tulungagung. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kota Kediri seperti Kelurahan Bawang, Tempurejo, Blabak di Kecamatan Pesantren, lalu Kelurahan Jamsaren di Kecamatan Kota serta Kelurahan Campurejo di Kecamatan Mojoroto.

Namun, Wali Kota tetap mengingatkan pada pasien yang telah dinyatakan negatif dari COVID-19 tersebut untuk tetap melakukan isolasi mandiri di rumah dan tetap jaga jarak.

"Saya sampaikan tetap isolasi di rumah untuk sementara, jaga jarak dan cuci tangan sesering mungkin. Mudah-mudahan semua sembuh," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota juga menambahkan terdapat satu tambahan pasien positif COVID-19 asal Kota Kediri. Yang bersangkutan merupakan pasien ke-56, yakni seorang perempuan dengan usia 49 tahun, warga Kelurahan Pakelan, Kecamatan Kota Kediri.

"Pasien tersebut termasuk OTG (orang tanpa gejala) dan Lab PCR dari RS dr Iskak Tulungagung. Kami sudah tracing bersama tim, untuk di tempat kerja tidak ada yang reaktif dan di rumah tidak ada (nonreaktif). Besok kami bawa ke RS Kilisuci," kata Mas Abu, sapaan akrabnya.

Hingga Jumat (12/6), jumlah orang dalam risiko (ODR) mencapai 3.676, orang dalam pemantauan (ODP) ada 336, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 40, dan yang terkonfirmasi positif ada 56, dimana 36 masih dirawat, 19 sudah sembuh dan satu meninggal dunia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan kabar menggembirakan terkait jumlah pasien positif covid-19 yang sembuh pada hari ini, 12 Juni 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close