Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 17 April: Kasus Baru Ditemukan Sebanyak 407 Orang

Jumat, 17 April 2020 – 16:51 WIB
Update Corona 17 April: Kasus Baru Ditemukan Sebanyak 407 Orang - JPNN.COM
Ilustrasi. Sampel virus corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Terjadi penambahan signifikan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19). Data per Jumat (17/4) pukul 12.00 WIB, kasus baru pasien sembuh ditemukan sebanyak 407. Total pasien positif telah mencapai angka 5.923.

"Kasus terkonfirmasi positif pada hari ini 407 pasien. Jumlah 5.923 pasjen," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Jumat (17/4).

Data nasional menyatakan, DKI Jakarta masih menjadi provinsi terbanyak ditemukan kasus baru pasien corona. Tercatat, 154 orang terjangkiti corona di ibu kota, per data hari ini.

Berturut-turut setelah DKI Jakarta, pasien baru terbanyak ditemukan di Sulawesi Selatan (62 kasus), Jawa Barat (58 kasus), Kalimantan Utara (19 kasus), Kepulauan Riau (19 kasus), dan Sumatra Selatan (17 kasus).

Kemudian, pasien baru corona juga banyak ditemukan di Kalimantan Selatan (15 kasus), Bali (11 kasus), Banten (11 kasus), Papua (9 kasus).

Mengacu temuan kasus baru, Yuri berharap, publik terlibat dalam menekan penularan corona. Misalnya, bisa menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

"Ini gambaran yang harus dilihat utuh bahwa penularan masih terjadi. Ini sudah menjadi bencana nasional. Oleh karena itu mari berpartisipasi lebih banyak dan serius. Pastikan tidak tertular dan tidak menulari," ucap Yuri.

Sebagai informasi, seluruh provinsi Indonesia telah terdampak jika menilik persebaran jumlah total kasus pasien positif sebanyak 5.923. Di sisi lain, 214 kabupaten dan kota terdampak kasus corona. (mg10/jpnn)

Kasus baru pasien sembuh dari infeksi virus Corona (Covid-19) ditemukan sebanyak 407.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close