Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 17 April: Kabupaten Bogor Makin Merah

Jumat, 17 April 2020 – 22:04 WIB
Update Corona 17 April: Kabupaten Bogor Makin Merah - JPNN.COM
Bupati Bogor Ade Yasin saat bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Humas Pemkab Bogor/Antara

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Zona sebaran virus corona di Kabupaten Bogor makin meluas. Dua kecamatan meliputi Leuwisadeng dan Gunung Sindur ditetapkan sebagai zona merah.

Penetapan itu menyusul tim dokter mengonfirmasi ada empat warga, yang berdomisili di dua wilayah tersebut  positif terinfeksi corona.

"Hari ini empat orang terkonfirmasi positif, dua di antaranya yaitu perempuan 46 tahun asal Leuwisadeng, dan laki-laki 43 tahun asal Gunung Sindur," kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Jumat (17/4).

Dengan demikian, ada 16 kecamatan di Kabupaten Bogor yang masuk dalam zona merah COVID-19, sesuai dengan domisili masing-masing pasien COVID-19.

Dari 16 kecamatan, Cibinong merupakan wilayah dengan pasien COVID-19 terbanyak, yakni 12 orang, selanjutnya Gunung Putri sembilan orang.

Kemudian Kecamatan Bojonggede tujuh orang, Cileungsi enam orang, Ciampea tiga orang, Tajur Halang, Kemang, Citeureup dan Babakan Madang masing-masing dua orang, serta Parung Panjang, Ciseeng, Ciomas, Ciawi, Jonggol, Leuwisadeng, dan Gunung Sindur masing-masing satu orang.

Pada periode yang sama, Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat jumlah positif terinfeksi virus corona COVID-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 56 pasien.

"Total ada 56 kasus positif COVID-19, empat di antaranya sudah sembuh, dan lima meninggal dunia," kata Ade Yasin.

Wilayah sebaran virus corona di Kabupaten Bogor makin meluas. Dua kecamatan meliputi Leuwisadeng dan Gunung Sindur ditetapkan sebagai zona merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close