Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 6 Juli 2020: Kota Balikpapan Masih Dominan

Senin, 06 Juli 2020 – 23:28 WIB
Update Corona 6 Juli 2020: Kota Balikpapan Masih Dominan - JPNN.COM
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak. Foto: ANTARA/Arumanto

jpnn.com, SAMARINDA - Kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur, Senin (6/7) mengalami penambahan sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif berdasarkan update Dinas Kesehatan setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan saat ini total jumlah kasus terkonfirmasi positif yang ditangani tim gugus tugas mencapai 597 kasus.

“Tambahan kasus positif masih didominasi di Kota Balikpapan yakni sebanyak 10 orang, sedangkan tambahan lainnya di Panajam Paser Utara, Kutai Timur dan Kutai Kartanegara masing- masing satu kasus," kata Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda, Senin.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan sepuluh kasus baru di Kota Balikpapan ditandai pasien dengan kode BPN 230-BPN 238 yakni pria dan wanita usia 21 tahun -53 tahun dan saat ini telah menjalani isolasi di Rumah Sakit di Kota Balikpapan.

Sedangkan kasus di Panajam Paser Utara yakni PPU 24 Laki-laki 32 tahun, merupakan OTG warga PPU yang bekerja di Berau, kasus dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

Untuk kasus di Kutai Timur yakni KTM 71 Laki-laki 47 tahun merupakan OTG warga Nusa Tenggara Barat yang akan Kembali bekerja di Kutai Timur, kasus dirawat di RSUD Kudungga.

Sementara tambahan kasus di Kutai Kartanegara yakni KKR 72 Laki-laki 36 tahun merupakan OTG warga Jawa Tengah yang akan kembali bekerja ke Kutai Kartanegara, kasus dirawat di RSUD Parikesit.

Andi Muhammad Ishak juga menginformasikan tambahan satu pasien dinyatakan sembuh berasal dari Kota Samarinda.

"Saat ini jumlah kasus sembuh sebanyak 436 orang, sedangkan 152 orang masih menjalani perawatan medis dan 8 orang dinyatakan meninggal dunia," tegasnya.(Ant/jpnn)

Kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur, Senin (6/7) mengalami penambahan sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif berdasarkan update Dinas Kesehatan setempat.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close