Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 8 Mei: Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah

Jumat, 08 Mei 2020 – 21:12 WIB
Update Corona 8 Mei: Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: covid19.kemkes.go.id

jpnn.com, PADANG - Jumlah warga Sumatera Barat positif terpapar COVID-19 bertambah 18 orang sehingga total kasus terkonfirmasi hingga Jumat (8/5) menjadi 270 orang.

"Berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, hari ini terkonfirmasi 18 orang positif. Terbanyak dari Kota Padang," kata Juru Bicara Gugilus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar, Jasman di Padang, Jumat.

Pertambahan 18 orang itu 13 orang dari Kota Padang, tiga dari Kota Padang Panjang, satu dari Bukittinggi dan satu orang dari Kota Payakumbuh.

Sebagian besar warga yang terkonfirmasi positif di Kota Padang dan Payakumbuh ditangani dengan cara isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari petugas kesehatan.

Sementara pasien yang terkonfirmasi di Padang Panjang dirawat di RSUD setempat dan di Dinkes Padang Panjang. Pasien dari Kota Bukittinggi dilaporkan dirawat di RSUD Dr Achmad Mochtar.

Selain penambahan, pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Sumbar bertambah lima orang. Seluruhnya berasal dari Kota Padang.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di Sumbar sampai Jumat adalah 270 orang, dengan rincian 117 orang dirawat di berbagai rumah sakit, isolasi mandiri di rumah 52 orang, di Bapelkes 12 orang dan dan di BPSDM 26 orang. Dari jumlah total itu telah meninggal dunia 17 orang dan sembuh 46 orang.

Sementara itu total orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 8.697 orang masing-masing dalam proses pemantauan 262 orang dan selesai pemantauan 8.435 orang.

Jumlah warga Sumatera Barat positif terpapar COVID-19 bertambah. Total hingga hari ini 270 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close