Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Informasi Jadwal Penerbangan Maskapai Lion Air Group Terkait Kabut Asap

Minggu, 15 September 2019 – 17:08 WIB
Update Informasi Jadwal Penerbangan Maskapai Lion Air Group Terkait Kabut Asap - JPNN.COM
Lion Air Group. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air Group menginformasikan perkembangan terbaru operasional penerbangan pada Minggu (15/ 9) hingga pukul 12.00 waktu setempat terkait kabut asap.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan untuk memastikan keselamatan dan keamanan, maskapai Lion Air Group mengalami keterlambatan keberangkatan dan kedatangan, kembali ke bandar udara keberangkatan (return to base/ RTB), pengalihan pendaratan serta melakukan pembatalan penerbangan di beberapa jaringan domestik yang dilayani.

"Keputusan tersebut disebabkan akibat cuaca buruk berupa fog/ smoke (kabut asap) yang terjadi di beberapa daerah. Kondisi ini mengakibatkan jarak pandang pendek dan tidak memenuhi persyaratan keselamatan penerbangan untuk proses lepas landas dan mendarat," jelasnya.

Dampak yang timbul berpotensi mengakibatkan terganggunya pada rotasi pesawat untuk sektor atau rute penerbangan berikutnya.

Lion Air Group menegaskan, bahwa berdasarkan situasi yang terjadi seluruh operasional dijalankan berdasarkan standar operasional prosedur (SOP).

Informasi Pengalihan Pendaratan (divert)

1.       Lion Air Penerbangan JT-626 Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) – Tarakan (TRK) divert Balikpapan (BPN).

2.       Lion Air Penerbangan JT-817 Makassar (UPG) – Pontianak (PNK) divert Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK).

Lion Air Group akan terus berkoordinasi bersama pihak terkait guna memperoleh perkembangan atau keterangan sesuai situasi terbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close