Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Perolehan Medali PON XX Papua: Jawa Barat Tambah Dua Medali Emas

Senin, 11 Oktober 2021 – 12:09 WIB
Update Perolehan Medali PON XX Papua: Jawa Barat Tambah Dua Medali Emas - JPNN.COM
Tiga atlet Jawa Barat Nunu, Anggi, Asep (tengah) usai meraih medali emas cabang olah raga Pencak Silat Beregu Putra di ajang PON XX Papua di Venue GOR Toware Sentani Jayapura, Senin, (11/10). (Foto: PON XX Papua /Ronald Sandewa)

jpnn.com, JAYAPURA - Kontingen Jawa Barat mengawali hari ke-19 Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan meraih medali emas dari cabor selam dan angkat besi.

Atlet Jawa Barat Athalarik Maulidio Fernando yang turun di nomor 3000 m finswimming laut putra sukses menambah emas bagi kontingen Tanah Pasundan.

Adapun medali perak pada nomor ini diraih wakil Sulawesi Utara Miki Womor. Sementara medali perunggu direbut Alexander Damanik dari DKI Jakarta.

Selain dari cabor selam, atlet angkat besi Jawa Barat juga menyumbangkan medali emas melalui Susi Susanti di kelas 52 Kg putri.

Tambahan dua keping emas membuat Jawa Barat kini mengoleksi 227 medali yang terdiri dari 85 emas, 68 perak dan 74 perunggu.

Jawa Timur terus menjaga jarak di peringkat kedua dengan 74 emas, 63 perak dan 57 perunggu.

Kemudian posisi ketiga ditempati DKI Jakarta berkat torehan 71 emas, 59 perak dan 72 perunggu.

Hingga Senin (11/10) pagi, tercatat dari 681 medali emas yang tersedia, 435 emas telah didapat 34 provinsi yang turun di PON Papua.

Kontingen Jawa Barat mengawali hari ke-19 event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan meraih medali emas dari cabor selam dan angkat besi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close