Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Terbaru Suzuya Mall Aceh, Dinas Damkar Ungkap Fakta Menyedihkan

Selasa, 05 April 2022 – 04:16 WIB
Update Terbaru Suzuya Mall Aceh, Dinas Damkar Ungkap Fakta Menyedihkan - JPNN.COM
Petugas pemadam kebakaran berupaya melakukan pemadaman api yang membakar pusat berbelanjaan Suzuya Mal Banda Aceh, Provisi Aceh, Senin (4/4/2022) malam. ANTARA/Khalis

jpnn.com, ACEH - Seluruh barang dan gedung di Suzuya Mall, Banda Aceh, ludes terbakar. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan dari amukan si jago merah sejak kebakaran itu terjadi pada Senin (4/4) siang.

"Gedung dan barang tidak bisa digunakan lagi, dampak kebakaran. Gedung harus direnovasi kembali secara total," kata Kepala Bidang Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh Nasri di Banda Aceh, Senin malam.

Kebakaran pusat perbelanjaan Suzuya Mall Banda Aceh yang terletak di Jalan Teuku Umar, Gampong Setui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh itu terjadi pada Senin, sekitar pukul 11.30 WIB.

Awalnya api bersumber dari gudang gedung, terus menjalar dengan cepat. Hingga tengah malam seluruh ruangan dari lantai satu hingga tiga ludes terbakar.

Lebih 10 jam petugas berupaya menaklukkan aksi si jago merah dan baru berhasil padam tengah malam.

"Kondisi di dalam saat ini sudah bisa kami padamkan. Yang namanya pemadaman kalau tidak lakukan pendinginan, maka api akan jadi lagi. Jadi, kami bongkar barang dan disemprot ulang," kata Nasri.

Sebelumnya, menurut Nasri, sekitar pukul 17.00 hingga 18.00 WIB, petugas sudah berhasil memadamkan di luar maupun dalam gedung. Bahkan petugas juga sudah selesai melakukan tahap pendinginan.

Namun sekitar pukul 19.30 WIB, seusai warga berbuka puasa Ramadhan 1443 Hijriah, api kembali membesar dan membakar seluruh area gedung.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menyebutkan gedung dan barang di Suzuya Mall tidak bisa digunakan lagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close