Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UPI YAI Jadi Tuan Rumah Seminar Internasional Akademisi dari 18 Negara Asia Afrika

Selasa, 08 Maret 2022 – 11:15 WIB
UPI YAI Jadi Tuan Rumah Seminar Internasional Akademisi dari 18 Negara Asia Afrika - JPNN.COM
Seminar 'International Conference on Multidisciplinary Research for Sustainable Innovation (ICMRSI) yang mengusung tema “Embracing Change – Finding Breakthrough Innovation”. Foto: dok UPI YAI

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan ilmuan dari 18 negara mengikuti seminar 'International Conference on Multidisciplinary Research for Sustainable Innovation (ICMRSI) yang mengusung tema “Embracing Change – Finding Breakthrough Innovation” baru-baru ini.

Seminar yang digelar virtual itu bertujuan mewujudkan program nasional yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Menurut Rektor Universitas Persada Indonesia Y.A.I, Profesor Sri Astuti Indriyati, seminar ini digelar untuk memotivasi perguruan tinggi dan program studi untuk meningkatkan kapasitas internasional yang dimiliki.

"Maka itu, selama dua hari ini ada puluhan akademisi dan peneliti dari 18 negara mempresentasikan hasil risetnya. Dengan dipandu berbagai moderator handal," tutur wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Penyelenggara ICMRSI itu.

Bukan hanya akademisi dan peneliti dari berbagai kampus negeri dan swasta dari Indonesia, negara-negara sahabat pun ikut terlibat. Di antaranya Filipina India, Pakistan,
Oman, Negeri Jiran Malaysia, Azerbaijan, Mongolia, Myanmar, Afghanistan, Yaman, dan Bangladesh. 

Hadir juga para akademisi dan peneliti yang berasal dari beberapa negara di Afrika, di antaranya dari Nigeria, Egypt dan Morocco.

Selama dua hari, tiap peserta mempresentasikan hasil risetnya dari berbagai disiplin keilmuan.

Seperti bidang Humaniora, Ekonomi, Psikologi, Psikologi Klinis, Sistem Informasi, Arsitektur dan Desain, Komunikasi Visual, Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknik Sipil, Teknik Industri, Manajemen dan Akuntansi.

Puluhan akademisi dan peneliti dari 18 negara mempresentasikan hasil risetnya dalam seminar internasional dengan tuan rumah UPI YAI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close