Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uruguay v Ghana: Tatap Sejarah Baru

Jumat, 02 Juli 2010 – 08:45 WIB
Uruguay v Ghana: Tatap Sejarah Baru - JPNN.COM
SEJARAH - Para pemain Uruguay tampak becanda sembari latihan, di GWK Park, Kimberley, 29 Juni. Foto: AFP Photo/Rodrigo Arangua/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Prestasi tertinggi tim asal Afrika selama terjun pada Piala Dunia hanyalah perempat final. Pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Ghana punya motivasi besar melampaui torehan terbaik itu dengan lolos ke semifinal.

Apalagi, Piala Dunia dilangsungkan di benua Afrika. Namun, mereka harus melewati Uruguay di perempat final. Sama halnya dengan Ghana, tim besutan Oscar Washington Tabarez itu juga berambisi kembali ke semifinal setelah 40 tahun.

Ya, kali terakhir Uruguay menembus semifinal adalah di Piala Dunia 1970 Meksiko, setelah itu prestasi terbaik mereka adalah dua kali tampil di babak 16 besar pada Piala Dunia 1986 dan 1990. Sekarang, Uruguay punya peluang menembus semifinal.

Nah, bentrok dua tim yang sama-sama penuh motivasi tersebut bakal dihelat di Stadion Soccer City, Johannesburg, dini hari nanti. Tim manakah yang melaju dan mencatat sejarah" (tayangan langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

JOHANNESBURG - Prestasi tertinggi tim asal Afrika selama terjun pada Piala Dunia hanyalah perempat final. Pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Ghana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA