Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usaha Ayam Bangkrut, Iwan Ditangkap Polisi

Selasa, 27 Agustus 2019 – 21:57 WIB
Usaha Ayam Bangkrut, Iwan Ditangkap Polisi - JPNN.COM
Kapolresta Depok AKPB Aziz Ardiansyah (tengah) merilis kasus pembobolan minimarket, Senin (26/8). Foto: Radar Depok

jpnn.com, DEPOK - Polresta Depok mengungkap kasus pembobolan minimarket di Kota Depok, dengan mengamankan satu pelaku bernama Iwan (38), warga Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolresta Depok AKPB Azis Ardiansyah mengatakan, penangkapan Iwan berawal dari laporan dua pihak minimarket yang dibobol.

“Setelah kami petakan, ada dua tempat kejadian perkara yang modusnya sama, tanda-tandanya sama. Di situ kami lakukan penyelidikan, kami menemukan titik terang perkiraan pelaku. Kemudian kami kejar pelaku yang telah diketahui identitasnya, dan ditangkap pelaku atas nama Iwan,” kata Aziz saat merilis di Polresta Depok Jalan Margonda, Senin (26/8).

BACA JUGA: Minimarket Dibobol Pencuri, Rp 20 Juta Raib

Dua minimarket yang dibobol Iwan, Azis menyebutkan di wilayah Kelurahan Gandul dan Kelurahan Meruyung. Masing-masing kerugian minimarket yang dibobol pelaku Rp 30 juta dan Rp 50 juta.

“Dari dua TKP ini punya ciri yang sama. Modusnya menggunakan mobil, pelaku mengaku sendiri. Kemudian mengelas atap toko, masuk dan menuju ruang brankas penyimpanan uang dan dibuka hingga diambil uangnya,” jelas Azis.

Pelaku melakukan aksinya pada malam hari dengan cara membongkar brankas. “Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP ancaman tujuh tahun penjara,” tandasnya.

Sementara pelaku Iwan mengaku membobol minimarket karena terlilit utang sebesar Rp 67 juta, untuk mengembangkan modal usaha ayam. “Sebelumnya saya minjam uang, jadi saya janji dua bulan belum bisa melunasi, saya bingung cari ke mana hingga akhirnya mencuri,” katanya. (rub/rd)

Pelaku Iwan mengaku membobol minimarket karena terlilit utang sebesar Rp 67 juta, untuk mengembangkan modal usaha ayam.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close