Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai Menyantap Makanan Acara Pernikahan, Puluhan Warga Alami Kejadian Ini

Jumat, 30 Juli 2021 – 00:22 WIB
Usai Menyantap Makanan Acara Pernikahan, Puluhan Warga Alami Kejadian Ini - JPNN.COM
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Asep Surahman. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Garut

jpnn.com, GARUT - Puluhan warga Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, keracunan usai menyantap makanan yang dihidangkan dalam acara pernikahan, Rabu (28/7).

Dinas Kesehatan Kabupaten Garut sudah melakukan penanganan medis terhadap puluhan korban.

"Kami sudah ambil sampel makanan dan sampel muntah pasien," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Asep Surahman, Kamis.

Dinas Kesehatan, kata dia, tidak hanya menangani pasien yang keracunan, tetapi mencari tahu penyebab warga keracunan dengan melakukan pemeriksaan pada makanan dan muntahan pasien.

Hasil pemeriksaan, kata dia, belum dapat diketahui, pihaknya masih menunggu hasil uji laboratorium yang dapat diketahui hasilnya beberapa hari ke depan.

"Untuk membuktikan ini penyebabnya makanan jenis apa, apakah bakteri atau kimia, itu butuh waktu beberapa hari," katanya.

Asep menambahkan kasus keracunan diduga dari makanan dilaporkan ada 93 orang, namun yang mendapatkan perawatan medis di puskesmas setempat sebanyak 28 orang.

Sebelumnya, banyak warga mengeluhkan sakit mual, muntah, dan pusing setelah menyantap makanan dalam acara pernikahan di Kecamatan Cibiuk.

Puluhan warga keracunan usai menyantap makanan yang dihidangkan dalam acara pernikahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close