Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai Ramadan, Ubah Prilaku

Minggu, 19 Agustus 2012 – 23:21 WIB
Usai Ramadan, Ubah Prilaku - JPNN.COM
PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Sutarmidji, mengingatkan bahwa esensi Idul Fitri adalah upaya mengimplementasikan amal ibadah yang dilakukan selama Ramadan menjadi pedoman hidup sehari-hari. 

"Mulai dari setelah Ramadan sampai bertemu Ramadan berikutnya," kata Sutarmidji, usai salat Ied di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Minggu (19/8), pagi.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pontianak itu mengatakan, Ramadan merupakan bulan penempa diri manusia untuk pencapaian rahmatan lilalamin. Yakni, kata dia, untuk mendapatkan rahmat Allah dan untuk semakin baik dalam kehidupan sehari-hari

Menurut Sutarmidji, orang yang puasanya diterima Allah adalah manusia yang mengalami perubahan dalam perilaku kehidupannya sehari-hari hingga bertemu Ramadan berikutnya. “Kalau misalnya setelah Ramadan tidak ada perubahan dalam sikap atau perbuatan bahkan semakin parah, itu berarti Ramadannya gagal,” ujar Sutarmidji.

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Sutarmidji, mengingatkan bahwa esensi Idul Fitri adalah upaya mengimplementasikan amal ibadah yang dilakukan selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close