Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Usai Rapat Bareng Jokowi, Luhut Sentil Elite Politik dan Media

Kamis, 02 April 2020 – 18:59 WIB
Usai Rapat Bareng Jokowi, Luhut Sentil Elite Politik dan Media - JPNN.COM
Luhut B Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta elite politik tidak asal twit berita yang tidak jelas sumbernya.

Selain itu, Luhut juga mengkritisi media massa agar tidak memelintir pernyataan pejabat pemerintahan di tengah pandemi virus corona ini.

"Elite-elite sekarang ini, saya imbau janganlah Anda membuat twit berita-berita yang enggak benar, dewasalah sekali-kali. Jangan dipolitisasi yang begini-begini. Anda bisa turut menjadi bagian membuat orang lain mati gara-gara beritamu yang enggak jelas, gara-gara informasi," kata Luhut usai mengikuti rapat bersama Presiden Joko Widodo melalui telekonferensi, Kamis (2/4).

Dia juga menyesali sejumlah media massa yang memelintir pernyataan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti.

Surat Polana yang sifatnya rekomendasi pembatasan seluruh akses dan angkutan umum rute Jabodetabek untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona, malah disimpulkan telah menjadi keputusan oleh sejumlah media.

"Tidak elok ini kan untuk kepentingan bangsa. Prosesnya itu kan tetap dari Satgas nanti, Kemenkes merekomendasikan," kata Luhut.

Oleh karena itu, Luhut meminta semua pihak berkontribusi dalam menyelamatkan negeri ini dari pandemi.

Dia juga menilai elite dan media bisa membawa bangsa ini selamat dari bahaya.

loading...