Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai Ziarah ke Makam Oppung, Disunat Mahluk Gaib

Minggu, 15 Mei 2011 – 13:49 WIB
Usai Ziarah ke Makam Oppung, Disunat Mahluk Gaib - JPNN.COM
DISUNAT: Muhammad Latifkhan Tambunan, yang diyakini disunat arwah leluhurnya, pada Kamis (12/5) magrib. FOTO:MARIHOT SIMAMORA/JPNN
TAPANULI -- Sulit diterima logika. Tapi yang dialami Muhammad Latifkhan Tambunan ini nyata adanya. Bocah 9 tahun pasangan Tazri Tambunan dan Nurhanifa br Panggabean itu disunat mahluk gaib.

Kejadian itu diketahui saat Latif (panggilan akrabnya) mengeluh kesakitan pada alat vitalnya saat bangun tidur, Kamis (12/5) magrib. “Dia ngeluh sakit pas baru bangun tidur. Setelah dilihat rupanya sakitnya itu karena Latif telah disunat. Mulanya kami enggak percaya, tapi itulah kejadiannya,” tutur Tazri Tambunan, di rumahnya di Pasar Tukka, Lorong IV, Kelurahan Tukka, Kecamatan Tukka, Tapanuli Tengah (Tapteng), seperti diberitakan Metro Tapanuli (Grup JPNN).

Sang istri, Nurhanifa Br Panggabean mengatakan, hari itu mereka memang baru pulang ziarah dari makam leluhur mereka di dekat Perumahan Matahari, Sibuluan, Pandan, Tapteng. Kemudian, sesampainya di rumah, Latif tidur di kamarnya. Dan saat bangun tidur, Latif sudah tersunat. Karena itu, mereka percaya kalau Latif disunat arwah oppung (leluhur-red) mereka yang baru saja diziarahi siang itu.

Menurut perempuan paroh baya yang juga dikenal memiliki kemampuan supranatural itu, arwah leluhur menyunat Latif sebagai bentuk terimakasihnya karena mereka telah datang berziarah. Apalagi saat ini makam lelulur mereka, Oppung Poltak/Raja Arab Panggabean telah terusik, karena ada pihak yang berusaha menyerobot tanah tersebut. “Aku memang pernah mimpi, dalam mimpi itu Oppung berpesan kalau dia sedang terhimpit. Setelah kami sepakat, maka semua keturunan Oppung kami berziarah sama-sama,” terang Nurhanifa.

TAPANULI -- Sulit diterima logika. Tapi yang dialami Muhammad Latifkhan Tambunan ini nyata adanya. Bocah 9 tahun pasangan Tazri Tambunan dan Nurhanifa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close