Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usbat Ganjar Sumut Menggelar Pelatihan Mengafani Jenazah

Senin, 20 Maret 2023 – 03:33 WIB
Usbat Ganjar Sumut Menggelar Pelatihan Mengafani Jenazah - JPNN.COM
Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar pelatihan mengafani jenazah di Kampung Sebelah, Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara pada Minggu (19/3). Foto dok Usbat Ganjar

jpnn.com, TAPANULI TENGAH - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar pelatihan mengafani jenazah di Kampung Sebelah, Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara pada Minggu (19/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi jemaah majelis taklim dalam melaksanakan fardu kifayah mengafani jenazah sesuai syariat agama.

Dengan begitu, apabila ada warga yang meninggal di desa tersebut, masyarakat sudah paham tata cara mengkafaninya.

"Harapan kami dengan kegiatan hari ini adalah semoga kiranya apa-apa yang kami sampaikan bisa diserap oleh masyarakat yang ada di sini. Kemudian pula kepada kami juga ini merupakan bagian dari ibadah kami," ujar Ahmad Dairobi mewakili Koordinator Wilayah Usbat Ganjar Sumut.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya rutin menebarkan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal berbagi ilmu keagamaan.

Selain itu, Usbat Ganjar juga memberikan bantuan berupa seperangkat alat pengeras suara (sound system) dan tikar kepada Majelis Taklim Al-Ikhsan.

Diharapkan nantinya peralatan itu bisa bermanfaat dalam menunjang segala aktivitas majelis, maupun bagi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Taklim Al-Ikhsan, Susi Susanti mengapresiasi pelatihan yang digelar Usbat Ganjar.

Selain itu, Usbat Ganjar juga memberikan bantuan berupa seperangkat alat pengeras suara (sound system) dan tikar kepada Majelis Taklim Al-Ikhsan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close