Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usia Sudah 77 Tahun, Blatter Masih Ingin Pimpin FIFA

Kamis, 24 Oktober 2013 – 18:52 WIB
Usia Sudah 77 Tahun, Blatter Masih Ingin Pimpin FIFA - JPNN.COM
Presiden FIFA Sepp Blatter. FOTO: getty images

jpnn.com - PARIS- Usia Sepp Blatter saat ini memang sudah 77 tahun. Sangat senja untuk mengurusi sepakbola dunia. Meski begitu, Blatter enggan berhenti dari sepakbola. Tak tanggung-tanggung, Blatter ingin mencalonkan diri lagi dalam pemilihan Presiden FIFA.

Jabatan Blatter sebenarnya bakal habis 2015 mendatang. Namun, dengan pengaruh yang masih sangat kuat, Blatter diyakini bakal kembali menduduki pucuk pimpinan induk sepakbola di dunia tersebut. Jika terpilih, Blatter bakal semakin menancapkan cakarnya di sepakbola global.

Dia sudah menjabat sebagai Presiden FIFA sejak 1998 silam. Ketika itu, Blatter mengkudeta posisi Joao Havelange. Sejak saat itu, tiap kali dilangsungkan pemilihan, Blatter selalu saja memetik kemenangan.

Total, Blatter sudah 38 tahun berkecimpung di FIFA.

"Saya ingin mewujudkan misi saya. Saya masih merasa muda untuk bekerja di kantor FIFA. Saya juga masih merada muda untuk membuat FIFA sukses," terang Blatter sebagaimana dilansir laman BBC, Kamis (24/10).

Pria asal Swiss tersebut menambahkan, dirinya belum berpikir untuk segera pensiun. Pasalnya, Blatter merasa masih memiliki banyak keinginan untuk membangun sepakbola dunia. Meski, saat ini dirinya terus mendapat cibiran karena dianggap mendirikan "negara" di FIFA.

"Niat saya adalah menyelesaikan mandat ini. Kami baru saja memulai paruh kedua dari mandat tersebut. Jadi, tanyakan hal itu pada saya tahun depan," tegas Blatter. (jos/jpnn)

PARIS- Usia Sepp Blatter saat ini memang sudah 77 tahun. Sangat senja untuk mengurusi sepakbola dunia. Meski begitu, Blatter enggan berhenti dari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA