Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ustaz Bachtiar Nasir dan Ketum FPI Ditolak di Garut

Rabu, 08 November 2017 – 08:32 WIB
Ustaz Bachtiar Nasir dan Ketum FPI Ditolak di Garut - JPNN.COM
Ustaz Bachtiar Nasir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, GARUT - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut menolak rencana kedatangan Ustaz Bachtiar Nasir dan Ketum FPI KH Ahmad Shabri Lubis, yang rencananya akan mengisi acara tablig akbar di Masjid Agung Garut, Sabtu (11/11) mendatang.

Dalam sebuah surat yang beredar atas nama PCNU, disebutkan penolakan terhadap ustaz yang akrab disapa UBN itu karena ceramahnya diangap kerap tak menyejukkan dan berpotensi melukai perasaan sebagian warga Indonesia.

Ustaz Bachtiar Nasir dan Ketum FPI Ditolak di Garut

PCNU menyebut jika hal itu tetap terlaksana maka dikhawatirkan akan terjadi pergerakan massa yang akan meresahkan warga. Bukan cuma surat dari PCNU itu saja yang muncul, namun ada beberapa surat dari sejumlah ponpes yang menyatakan penolakannya terhadap dua sosok ustaz tersebut.

Ustaz Bachtiar Nasir dan Ketum FPI Ditolak di Garut

Ustaz Bachtiar Nasir dan Ketum FPI Ditolak di Garut

Ketua MUI Kabupaten Garut, KH Sirodjul Munir, meminta agar masing-masing pihak untuk menahan diri dan tidak memaksakan satu sama lain baik panitia tabligh akbar maupun massa NU.

Apalagi jika pihak di luar masyarakat Garut ikut memanas-manasi konflik ini.

Penolakan terhadap Bachtiar Nasir itu karena ceramahnya diangap kerap tak menyejukkan dan berpotensi melukai perasaan sebagian warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close