Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ustaz Yahya Waloni Ditangkap, Aziz Yanuar Ungkap Hal Mengkhawatirkan

Jumat, 27 Agustus 2021 – 11:10 WIB
Ustaz Yahya Waloni Ditangkap, Aziz Yanuar Ungkap Hal Mengkhawatirkan - JPNN.COM
Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar merespons pengangkapan Ustaz Yahya Waloni, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (27/8/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menanggapi langkah Bareskrim Polri menangkap Ustaz Yahya Waloni dalam kasus dugaan penistaan agama, setelah sebelumnya juga mengamankan Muhammad Kece. 

Aziz Yanuar menyayangkan penangkapan tersebut. Dia menduga, yang disampaikan oleh Yahya Waloni terkait Kitab Injil itu fiktif ditujukan untuk umat islam, bukan untuk umum.

"Ya kami sangat menyesalkan ya. Kami duga itu ditujukan untuk umat Islam, bagian dari cermah agama," kata Aziz Yanuar di Jakarta Timur, Jumat (27/8) 

Alumnus Universitas Pancasila itu juga mengkhawatirkan jika pernyataan seperti yang disampaikan Ustaz Yahya Waloni dianggap penistaan agama, maka akan banyak hal yang berkaitan dengan agama lain di dalam Al-Quran dan hadits yang bisa dipermasalahkan. 

"Banyak cerita tentang umat lain yahudi, nasrani, dan orang-orang kafir, itu dipermasalahkan juga nantinya," lanjutnya. 

Meskipun begitu, Aziz mengaku hingga saat ini belum mengetahui persis isi ceramah Ustaz Yahya Waloni yang menjadi pemicu penangkapan.

"Tetapi saya belum tahu persis, tapi kita sama-sama tahu Ustaz Yahya Waloni seperti apa isi ceramahnya," jelasnya. (mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, menanggapi langkah Bareskrim Polri menangkap Ustaz Yahya Waloni.

Redaktur : Soetomo
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close