Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ustaz Yusuf Mansur Jadi Investor Bank Muamalat?

Rabu, 28 Februari 2018 – 20:56 WIB
Ustaz Yusuf Mansur Jadi Investor Bank Muamalat? - JPNN.COM
Ustaz Yusuf Mansur bersama jajaran petinggi Bank Muamalat di Jakarta. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Memboyong ribuan jemaah membuka rekening di Bank Muamalat, Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan menjadi salah satu investor bank syariah itu.

Namun, kabar itu langsung dibantah sang ustaz. Menurutnya, dia hanya ingin membantu bank tersebut kembali sehat.

“Saya tidak pernah bicara seperti itu,” tegas Ustaz Yusuf Mansur saat jumpa pers di Muamalat Tower, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/2).

Menurut pria yang disapa UYM ini, dirinya hanya fokus merangkul jemaah dan umat untuk membuka rekening tabungan secara bersama-sama di Muamalat.

"Umat ingin mendorong industri perbankan syariah, Insyaallah, ini langkah kongkret kami membantu menanam kebaikan di Bank Muamalat," ujar Yusuf di depan ribuan jamaahnya yang juga mitra perusahaan finansial berbasis teknologi Paytren, miliknya.

Saat ini, kata UYM, Bank Muamalat merupakan bank pelopor syariah milik umat yang harus didukung.

"Ada umat yang datang dari Kalimantan Utara. Dia dari rumahnya ke Kalimantan Utara tiga jam naik 'speed boat', ke bandara setengah jam sendiri. Dua hari jalan kemari cuma buat buka tabungan Rp100 ribu. Ongkos dia lebih mahal dibanding tabungan yang dia buka," kata dia.

UYM pun berharap Muamalat dapat menjadi bank syariah terbesar dan masuk ke dalam kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) IV dengan memiliki modal inti di atas Rp30 triliun.

Memboyong ribuan jemaah membuka rekening di Bank Muamalat, Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan menjadi salah satu investor bank syariah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close