Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usung Kiai Aktivis, PKB Fokus Perbaikan Layanan Dasar Jawa Barat

Jumat, 30 Agustus 2024 – 11:21 WIB
Usung Kiai Aktivis, PKB Fokus Perbaikan Layanan Dasar Jawa Barat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan KH Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwi Natarina sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Serentak 2024.

Sebagai kiai aktivis, KH Acep Adang Ruhiat diyakini akan membawa perbaikan di sektor layanan dasar terutama pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Jawa Barat.

“PKB menawarkan KH Acep Adang Ruhiat seorang kiai aktivis untuk memimpin Jawa Barat. Kami yakin dengan rekam jejak beliau, Jawa Barat akan mendapatkan pemimpin yang mengedepankan kepemimpinan moral serta memprioritaskan perbaikan layanan dasar terutama pendidikan dan kesehatan,” ujar Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Jumat (30/8/2024).

Huda mengatakan keputusan PKB menugaskan KH Acep Adang Ruhiat sebagai calon gubernur Jawa Barat telah didasarkan pada pertimbangan matang.

Awalnya PKB menugaskan Kiai Adang hanya sebagai calon wakil gubernur karena jumlah threshold tinggi dan kursi PKB tidak mencukupi.

“Namun, setelah putusan MK, ada kesempatan PKB mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur sendiri sehingga tidak ragu untuk menugaskan Kiai Adang sebagai Jabar 1,” kata Huda.

Huda mengungkapkan Kiai Adang mempunyai rekam jejak panjang dalam penyelenggaraan negara.

Adik Rais Aam PBNU Kiai Ilhas Ruhiyat tersebut sejak 2004-2014 duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Lalu selama 10 tahun terakhir menjadi anggota DPR RI.

PKB resmi mengusung pasangan KH Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwi Natarina sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA