Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usut Kebakaran RSUD dr Slamet, Polres Garut Berkoordinasi dengan Tim Laboratorium Forensik

Senin, 02 Oktober 2023 – 15:05 WIB
Usut Kebakaran RSUD dr Slamet, Polres Garut Berkoordinasi dengan Tim Laboratorium Forensik - JPNN.COM
Polisi melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran RSUD dr Slamet Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Garut)

jpnn.com - GARUT - Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Slamet di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Polisi bergerak mengusut penyebab kebakaran itu.

Polres Garut berkoordinasi dengan tim forensik guna menyelidiki penyebab kebakaran. Hal itu untuk mengetahui penyebab ada atau tidaknya unsur kesengajaan yang mengarah pada tindak pidana.

"Kami juga sudah koordinasi dengan laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab kebakaran," kata Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha di Garut, Jawa Barat, Senin (2/10).

Dia menyampaikan Polres Garut sudah memasang garis polisi di titik lokasi kebakaran maupun daerah terdampak kebakaran guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut dan proses pemeriksaan oleh tim forensik.

Rohman menjelaskan jajarannya sudah diturunkan untuk melakukan pengamanan saat mendapatkan laporan kejadian kebakaran di RSUD dr Slamet Garut, Minggu (1/10), sekitar pukul 12.00 WIB, hingga api akhirnya bisa dipadamkan.

Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian. Selain itu, polisi telah mendata apa saja yang terbakar di gedung tempat penyimpanan barang-barang itu.

"Sementara kami masih mendata terkait dengan saksi yang berada di TKP, yang melihat langsung, kemudian kami juga mendata barang-barang yang terbakar," jelasnya.

Kejadian itu, tambah Rohman, tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi terjadi kerusakan pada bangunan dan peralatan kesehatan dalam ruangan tersebut. Pasien yang sempat dievakuasi juga sudah kembali ke ruang perawatan. "Tempat perawatan sudah dikembalikan, namun yang terdampak perlu pembersihan dahulu," katanya.

Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Slamet di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Polisi bergerak mengusut penyebab kebakaran itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close