Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usut Penyerangan Kompol Busroni, Densus 88 Tembak Terduga Teroris di Sukoharjo

Minggu, 12 Juli 2020 – 16:10 WIB
Usut Penyerangan Kompol Busroni, Densus 88 Tembak Terduga Teroris di Sukoharjo - JPNN.COM
Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni Foto: Dok. Polres Karanganyar

jpnn.com, JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri menembak seorang terduga teroris berinisial MJI alias IA (22) pada Jumat lalu (10/7) di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, Densus 88 mengejar dan menangkap IA sekitar pukul 13.30. Namun, terduga teroris itu sempat berupaya melawan sehingga polisi menembaknya.

Argo menjelaskan, IA menggunakan senjata tajam untuk menyerang petugas. "Membahayakan petugas sehingga diambil tindakan," kata Argo kepada jpnn.com, Minggu (12/7).

Polisi lantas membawa IA ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

“Sempat dirawat selama 24 jam di RS Bhayangkara dan RSUP dr Kariadi Semarang, IA meninggal dunia Sabtu 11 Juli 2020 sekira pukul 17.20 WIB,” tutur Argo.

Mantan Kapolres Nunukan itu menjelaskan, IA berkaitan dengan jaringan teroris Karyono Widodo dan terlibat penyerang terhadap Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni di Tawangmangu pada Minggu, 21 Juni 2020 lalu. Dalam rentetan kasus itu juga ada seorang perempuan berinisial IS warga Semarang Utara, Kota Semarang.

Selaion itu, kasus tersebut juga melibatkan dua orang lainnya, yakni Y dan W, warga Boyolali. Y merupakan pedagang ikan, sedangkan W berprofesi sebagai tukang ojek online.

Kelompok yang berafiliasi dengan ISIS itu juga berencana meledakkan markas polisi di Lampung. Saat ini Y, IS dan W ditahan untuk pengembangan penyidikan selanjutnya.

Densus 88 Antiteror Polri menembak seorang terduga teroris berinisial MJI alias IA (22) pada Jumat lalu (10/7) di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close