Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usut Tuntas Kebocoran Data di BPJS Kesehatan!

Selasa, 25 Mei 2021 – 21:00 WIB
Usut Tuntas Kebocoran Data di BPJS Kesehatan! - JPNN.COM
BPJS Kesehatan. Ilustrasi Foto: Idham Ama/Fajar/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presidium riset dan teknologi pengurus pusat PMKRI, Alvin Aha menyayangkan kejadian kebocoran data yang diduga milik peserta BPJS Kesehatan.

PP PMKRI meminta kepada Hb pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus kebocoran data BPJS Kesehatan dan menyayangkan kinerja Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkoinfo) dalam pengamanan data warga Indonesia.

"Kenapa data BPJS kesehatan 297 juta pengguna BPJS bisa bocor ? Angka yg sangat besar dan memalukan bagi Indonesia di tengah penguatan kapasitas jaringan dan kemajuan teknologi harusnya kementerian komunikasi dan informatika bisa menjadi lembaga negara yang menjamin keamanan data - data warga Indonesia," tegas Alvin.

PMKRI menilai Kominfo belum serius menangani kasus kebocoran data yang ada di Indonesia selama ini.

Hal ini sangat berdampak fatal terhadap data pribadi warga karena kebocoran data ini mencakup nomor kartu tanda penduduk (KTP), nomor telepon, gaji, alamat email dan foto pribadi.

Usut Tuntas Kebocoran Data di BPJS Kesehatan!

Presidium riset dan teknologi pengurus pusat PMKRI, Alvin Aha. Foto: dok pribadi

 

PMKRI menilai Kominfo belum serius menangani kasus kebocoran data yang ada di Indonesia selama ini termasuk terbaru di BPJS Kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close