Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Versi Times Higher Education: Universitas Bakrie Raih Peringkat ke-18 di Indonesia

Selasa, 18 Juni 2024 – 16:41 WIB
Versi Times Higher Education: Universitas Bakrie Raih Peringkat ke-18 di Indonesia - JPNN.COM
Universitas Bakrie sukses menyelenggarakan Indonesian Youth SDGs Summit (IYSDGS) untuk ketiga kalinya pada Sabtu (4/5/2024) di GoetheHaus Jakarta. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Bakrie berhasil menempati peringkat ke-18 dalam daftar 20 Universitas Terbaik di Indonesia menurut lembaga pemeringkatan internasional Times Higher Education (THE) pada Juni 2024.

Dari total 3.107 universitas yang ada di Indonesia, pencapaian ini menunjukkan komitmen Universitas Bakrie untuk tidak hanya bersaing di tingkat nasional tetapi juga di arena global. Rekognisi ini secara konsisten diraih oleh Universitas Bakrie sejak 2021.

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Sofia W. Alisjahbana, menyampaikan bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika Universitas Bakrie yang secara konsisten berupaya meningkatkan kualitas akademik dan komitmen terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

"Capaian ini adalah hasil dari komitmen tanpa henti dari seluruh tim di Universitas Bakrie untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. Kami bertekad untuk menjadi universitas dengan kualifikasi global yang dapat bersaing di tingkat internasional," ujar Prof. Sofia Alisjahbana.

Dalam kategori Perguruan Tinggi Swasta, Universitas Bakrie juga menunjukkan prestasi luar biasa dengan meraih posisi ke-4 dari total 2.982 Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia.

Posisi ini menegaskan Universitas Bakrie sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Jakarta.

Upaya ini diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan peringkat Universitas Bakrie di masa depan.

"Kami akan terus mengembangkan strategi yang berfokus pada peningkatan mutu pendidikan dan penguatan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri," tambah Prof Sofia.

Universitas Bakrie berhasil menempati peringkat ke-18 dalam daftar 20 Universitas Terbaik di Indonesia menurut lembaga pemeringkatan internasional THE Juni 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close