Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Versi TNI, Prada Enos Bukan Tewas dalam Kontak Senjata, Ternyata...

Senin, 07 Februari 2022 – 00:18 WIB
Versi TNI, Prada Enos Bukan Tewas dalam Kontak Senjata, Ternyata... - JPNN.COM
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Ilustrasi. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menjawab kabar yang dihembuskan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) tentang meninggalnya Prada Enos Aninam.

Sebelumnya, TPNPB-OPM menyebut Prada Enos tewas dalam kontak senjata di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (5/2).

Menurut Aqsa, Prada Enos meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas tunggal di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Sabtu (5/2) pukul 06.00 WIT.

"Almarhum Prada Enos Aninam mengalami kecelakaan lalu lintas pada hari Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 WIT," kata mantan Kasi Intel Korem 072/Pamungkas itu melalui layanan pesan, Minggu (6/2).

Aqsha mengatakan bahwa prajurit yang betugas Bekangdam XVIII/Kasuari itu meninggal dunia saat mengendarai sepeda motor Honda CRF di jalan Palapa SMAN 1, Manokwari.

Prada Enos sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Manokwari dan langsung ditangani oleh dokter akibat kecelakaan. Namun, nyawa pria berstatus Orang Asli Papua (OAP) itu tidak tertolong.

"Kemudian oleh dokter dinyatakan sudah meninggal dunia," beber Aqsha.

Perwira menengah itu mengatakan narasi yang diungkapkan TPNPB-OPM jelas hoaks. Dia pun meminta publik tidak mudah mempercayai narasi dari kelompok tersebut.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menjawab kabar yang dihembuskan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) tentang meninggalnya Prada Enos Aninam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close