Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Video Sumur Resapan di Atas Trotoar Dikoreksi Wagub DKI, Ferdinand Balas Begini

Selasa, 09 November 2021 – 17:14 WIB
Video Sumur Resapan di Atas Trotoar Dikoreksi Wagub DKI, Ferdinand Balas Begini - JPNN.COM
Pembangunan sumur resapan di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur. Foto: Twitter/@FerdinandHaean3

jpnn.com, JAKARTA - Bekas politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean merespons videonya yang dikoreksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria soal pembangunan sumur resapan di atas trotoar.

Video itu dibuat oleh Ferdinand saat menemukan pembangunan sumur resapan di atas trotoar beberapa waktu lalu.

Riza pun menilai terdapat kesalahpahaman dari Ferdinand selaku pembuat video soal sumur resapan yang dibangun di atas trotoar.

"Berikut cara kerjanya: 1) air akan masuk melalui tali-tali air ke bak kontrol yang kotak, 2) air akan disaring sebelum masuk ke SR (bulat). Contoh ini SR Gandaria City," tulis Riza dalam akunnya di Instagram, Senin (8/11).

Ferdinand pun meluruskan bahwa pembangunan sumur resapan di atas trotoar yang ditemukannya itu terletak di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur.

"Itu video saya rekam di kawasan Jakarta Timur sepanjang Jalan Basuki Rahmat, Kolonel Sugiono, di samping Banjir Kanal Timur," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Selasa (9/11).

Dia pun mempertanyakan kenapa Pemprov DKI membangun sumur resapan di dekat saluran BKT.

"Kan, di sana tidak perlu sumur resapan karena sudah ada kali banjir kanal yang mengalirkan air hingga ke laut sana, muaranya di sana," ujar Ferdinand.

Ferdinand Hutahaean merespons videonya yang dikoreksi Wagub DKI Ahmad Riza Patria soal pembangunan sumur resapan di atas trotoar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close