Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viktor Axelsen Memenangi Pertarungan Bersejarah di Denmark Open 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 10:12 WIB
Viktor Axelsen Memenangi Pertarungan Bersejarah di Denmark Open 2019 - JPNN.COM
Viktor Axelsen memeluk Anders Antonsen usai perempat final Denmark Open 2019. Foto: bwf

jpnn.com, ODENSE - Viktor Axelsen menjadi salah satu semifinalis tunggal putra Denmark Open 2019. Peringkat tujuh dunia itu lolos ke semifinal usai memenangi laga melawan sahabat dan rekan satu timnya, Anders Antonsen (ranking empat) di Odense Sports Park, Odense, Sabtu (19/10) dini hari WIB.

Setelah 53 menit (statistik BWF), Axelsen memenangi derbi Denmark dengan 24-22, 21-12. BWF melansir, laga Axelsen vs Antonsen tadi merupakan salah satu pertandingan paling penting dalam sejarah bulu tangkis Denmark.

Bertarung melawan sahabat sendiri, bukan sesuatu yang mudah, apalagi di dalam stadion yang penuh sesak dengan pendukung sendiri. "Ini adalah tahun yang berat bagi saya. Jadi, saya sangat senang, tidak hanya karena menang, tetapi bermain di level ini," kata Axelsen, pemain lokal, kelahiran Odense.

“Suasana di stadion sangat luar biasa, saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar. Anda bisa mendengar semua penggemar bersorak. Beberapa untuk Anders, beberapa untuk saya. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan salah satu pengalaman terbesar dalam karier saya,” katanya.

Sementara Antonsen mengaku kecewa dengan hasil pertandingan. “Bukan perasaan terbaik. Saya kehilangan gim pertama, padahal sudah memulai dengan baik. Saya merasa akan menang jika saya mendapatkan gim pertama," ujarnya.

“Ya, ada banyak ketegangan dalam pertandingan seperti ini. Ini adalah peristiwa besar dan seluruh Denmark menonton. Menyenangkan, tetapi tentu saja, saya sedikit kecewa karena tidak mendapatkan kemenangan," tutur Antonsen.

Selain Viktor Axelsen, semifinalis tunggal putra Denmark Open 2019 lainnya ialah Kento Momota, Tommy Sugiarto dan Chen Long.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close