Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral Hakim Wahyu Curhat Kasus Ferdy Sambo dengan Wanita, MA Kerahkan Tim

Jumat, 06 Januari 2023 – 12:48 WIB
Viral Hakim Wahyu Curhat Kasus Ferdy Sambo dengan Wanita, MA Kerahkan Tim - JPNN.COM
Mahkamah Agung (MA) akan mengerahkan tim guna memeriksa Hakim Wahyu Iman Santoso perihal video viral di media sosial yang diduga sedang curhat perihal kasus yang menyeret Ferdy Sambo. Ilustrasi Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) akan mengerahkan tim guna memeriksa Hakim Wahyu Iman Santoso perihal video viral di media sosial yang diduga sedang curhat perihal kasus yang menyeret Ferdy Sambo.

Juru bicara MA Andi Samsan Nganro mengatakan pihaknya bakal mengklarifikasi kepada Hakim Wahyu perihal kebenaran video viral tersebut.

"Setelah mengecek dari berita medsos yang beredar, MA menyikapi akan menurunkan tim untuk memeriksa hakim yang bersangkutan," kata Andi saat dikonfirmasi, Kamis (5/1).

Kendati demikian, Andi memastikan MA akan tetap menjaga independensi hakim yang masih menangani perkara tersebut.

"MA tentu tetap menjaga independensi hakim dalam penanganan perkara menarik yang sedang ditangani hakim tersebut," ujar Andi.

Sebuah video viral di media sosial yang menyebutkan Hakim Wahyu yang merupakan Ketua Majelis Hakim sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir J, sedang curhat dengan seorang wanita.

Dalam narasi video, Wahyu disebut menceritakan ihwal perkara pembunuhan berencana yang tengah ditanganinya tersebut.

Hakim Wahyu disebut hanya percaya keterangan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, terdakwa yang berstatus justice collaborator dalam perkara itu.

Mahkamah Agung (MA) akan tetap menjaga independensi Hakim Wahyu yang masih menangani perkara tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close