Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona di Mana-Mana, Mesir Bakal Disinfeksi Piramida Giza

Kamis, 26 Maret 2020 – 10:44 WIB
Virus Corona di Mana-Mana, Mesir Bakal Disinfeksi Piramida Giza - JPNN.COM
Pemerintah Mesir telah menutup Piramida Giza dan berencana membersihkannya dalam rangka menghalau penyebaran virus corona. Foto: Reuters

jpnn.com, GIZA - Pemerintah Mesir mulai membersihkan daerah di sekitar Piramida Giza dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Rabu (25/3). Rencananya, seluruh tempat wisata di negara tersebut bakal didisinfeksi.

Para pekerja yang mengenakan masker dan sarung tangan menyapu dan menyemproti jalan setapak di sekitar landasan piramida, serta kantor tiket dan pusat pengunjung, meskipun struktur batu raksasa itu sendiri tidak dibersihkan.

Semua situs arkeologi terkenal dan museum Mesir di Kairo hingga Lembah Para Raja di Luxor telah ditutup sejak Senin (23/3) seiring pihak berwenang berusaha mencegah penyebaran virus corona.

Seiringan dengan penangguhan penerbangan penumpang, otoritas setempat juga mensterilkan hotel dan lokasi wisata di seluruh negeri.

"Kami memulai tahap pertama disinfeksi, dan ada fase-fase lain. Kami sedang dalam proses menyemprotkan disinfektan ke semua lokasi wisata, meskipun artefak itu sendiri membutuhkan bahan khusus dan (pembersihan) harus dilakukan oleh tim ekskavator khusus," kata Ashraf Mohie El-Din, direktur jenderal area piramida itu.

"Kami menggunakan periode ini untuk membersihkan seluruh area, tetapi juga untuk melakukan beberapa pekerjaan pemeliharaan dan renovasi agar area ini siap menerima pengunjung lagi," tambahnya.

Mesir sejauh ini melaporkan lebih dari 400 kasus virus corona, termasuk 21 kematian. Sebagian besar kasus awal dikaitkan dengan kapal pesiar di Sungai Nil yang di dalamnya baik penumpang asing dan kru lokal dinyatakan positif, memberikan pukulan telak terhadap sektor pariwisata penting negara itu. (ant/dil/jpnn)

Pemerintah Mesir mulai membersihkan daerah di sekitar Piramida Giza dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Rabu (25/3)

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close