Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Menggila, Rumah Sakit Tiongkok Kehabisan Masker

Jumat, 24 Januari 2020 – 21:49 WIB
Virus Corona Menggila, Rumah Sakit Tiongkok Kehabisan Masker - JPNN.COM
Anak-anak memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru di Stasiun Kereta Cepat Hong Kong West Kowloon di Hong Kong, China, Kamis (23/1/2020). Foto: REUTERS/Tyrone Siu/wsj/cfo

jpnn.com, WUHAN - Sejumlah rumah sakit di Tiongkok meminta publik menyumbang persediaan medis seperti masker dan jubah pelindung. Mereka mengklaim persediaan menipis lantaran jumlah kasus virus corona yang terus meningkat.

Hingga Kamis (23/1), tercatat lebih dari 800 orang di Tiongkok terjangkit virus corona. Sedangkan jumlah kematian yang disebabkan oleh virus yang gejalanya mirip seperti flu tersebut telah meningkat menjadi 25.

Sebagian besar kasus virus corona ditemukan di kota Wuhan, yang diyakini sebagai tempat lahirnya virus tersebut. Dengan jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi terus meningkat, persediaan medis di Wuhan menipis.

Setidaknya delapan rumah sakit di Wuhan telah meminta donasi dari masyarakat untuk peralatan medis, seperti kaca mata untuk perlindungan medis, masker, penutup kepala dan jubah untuk pekerja medis.

Jaringan alumni berbagai universitas di Wuhan juga telah mengunggah pesan di media sosial untuk meminta bantuan masyarakat.

Perjalanan untuk keluar dan masuk Wuhan dengan populasi 11 juta orang telah dikontrol secara ketat sejak Rabu untuk mencegah penyebaran virus.

Tutupnya produsen, pemasok, dan distributor peralatan medis karena libur panjang Tahun Baru Imlek yang dimulai pekan ini juga memperburuk keadaan kurangnya persediaan.

Media Tiongkok melaporkan bahwa beberapa rumah sakit mempunyai persediaan hanya untuk tiga sampai empat hari ke depan, dan persediaan alat pengecekkan virus juga mulai menipis.

Sejumlah rumah sakit di Tiongkok melaporkan bahwa persediaan alat medis mereka sudah menipis lantaran jumlah kasus virus corona yang terus meningkat.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Viral Longsor

    Jumat, 03 Mei 2024 – 07:07 WIB
    Viral Longsor - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Masa Depan

    Minggu, 28 April 2024 – 08:53 WIB
    Masa Depan - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Nilai Wong

    Sabtu, 20 April 2024 – 14:24 WIB
    Nilai Wong - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Fokus Tiga

    Minggu, 14 April 2024 – 07:09 WIB
    Fokus Tiga - JPNN.com
X Close