Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Mewabah, Bagaimana Jadwal Perjalanan Kereta Api?

Selasa, 17 Maret 2020 – 23:13 WIB
Virus Corona Mewabah, Bagaimana Jadwal Perjalanan Kereta Api? - JPNN.COM
Stasiun kereta api. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) tetap memberlakukan pengoperasian kereta api (KA) sesuai jadwal.

Penegasan itu disampaikan menanggapi merebaknya virus corona. Di mana pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat menghindari rutinitas di luar rumah, mengurangi jadwal operasi transportasi umum, dan menutup beberapa area wisata sejak Sabtu (14/3).

"Hingga kini belum ada jadwal KA yang dikurangi maupun diubah, baik itu KA jarak jauh maupun KA lokal," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa.

Di Daop 1 Jakarta, keberangkatan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota tetap sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Demikian juga untuk KA Lokal, seperti KA Jatiluhur, KA Walahar, KA Lokal Merak, KA Pangrango, KA Siliwangi tetap beroperasi seperti biasa.

"Meski begitu, PT KAI tetap konsisten melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di area stasiun dan di atas KA. Seperti, menyediakan hand sanitizer di beberapa sudut stasiun dan di atas KA, dan menempatkan petugas khusus untuk melakukan pengecekan suhu tubuh kepada calon penumpang," jelas Eva.

Bagi calon penumpang yang ditemukan dengan suhu badan 38 derajat Celcius, dan atas rekomendasi petugas kesehatan, maka calon penumpang tersebut tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan KA, dan bea pemesanan tiket akan dikembalikan secara penuh dan tunai.

Tidak hanya itu, bagi penumpang suspect corona yang membawa pendamping, maka tiket dapat dikembalikan penuh juga, untuk maksimal empat orang dalam satu kode booking.

PT KAI tetap konsisten melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di area stasiun dan di atas kereta api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close