Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Tiongkok Telah Menyebar ke Jepang

Kamis, 16 Januari 2020 – 18:26 WIB
Virus Corona Tiongkok Telah Menyebar ke Jepang - JPNN.COM
Virus Korona. Foto: istimewa

jpnn.com, TOKYO - Wabah pneumonia yang diduga disebabkan virus corona ditemukan di Jepang. Hal itu dikonfirmasi Kementerian Kesehatan Jepang, Kamis (16/01).

Dikabarkan Aljazeera, seorang lelaki berumur 30 tahun dari Prefektur Kanagawa positif terkena wabah pneumonia. Lelaki itu diketahui terjangkit saat kembali dari kota Wuhan di Tiongkok.

Virus Corona dapat mengakibatkan infeksi mulai dari flu biasa hingga Sindrom Pernapasan Akut Berat atau SARS. Beberapa jenis virus menyebabkan penyakit yang kurang serius, sementara jenis lainnya menyebabkan Middle East Respiratory Syndrom (MERS).

Pada Sabtu (11/1), otoritas Tiongkok menyatakan seorang pria berusia 61 tahun meninggal karena pneumonia di Wuhan. Secara keseluruhan, terjadi 41 kasus pneumonia yang diindikasikan karena virus corona.

Pihak berwenang di Asia berusaha memperingati turis Tiongkok saat melakukan perjalanan dalam dan luar negeri menjelang liburan Tahun Baru Imlek.

Pada hari Rabu (15/01), Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS memberi peringatan tingkat satu dan menyarankan bagi para tulis tidak melakukan kontak dengan hewan dan produk hewan di pasar.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus juga telah berkonsultasi dengan ahli internasional mengenai risiko kesehatan dan mempertimbangkan apakah pertemuan darurat perlu dilakukan atau tidak. (rmol/jpnn)

Wabah pneumonia yang diduga disebabkan virus corona ditemukan di Jepang. Hal itu dikonfirmasi Kementerian Kesehatan Jepang, Kamis (16/01).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close