Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Korona Tiongkok Sudah Sampai di Amerika

Kamis, 23 Januari 2020 – 13:32 WIB
Virus Korona Tiongkok Sudah Sampai di Amerika - JPNN.COM
Virus Korona. Foto: istimewa

jpnn.com, WASHINGTON - Virus Korona Tiongkok telah menyebar sampai Amerika Serikat. Seorang pria di Everett, Washington didiagnosis sebagai kasus pertama penyakit tersebut di wilayah AS.

Untungnya, pria 30 tahun tersebut berada dalam kondisi baik dan mungkin segera diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Namun, sedikitnya 16 orang yang menjalin kontak dengannya berada dalam pengawasan otoritas AS.

"Risiko terhadap masyarakat umum masih kecil," kata pejabat kesehatan setempat, Rabu (22/1).

Pria tersebut jatuh sakit tidak lama setelah kembali dari kampung halamannya di Wuhan, Tiongkok. Pada Senin (20/1), pria itu didiagnosis terkena virus korona.

Virus yang menyebabkan gejala pernapasan seperti flu atau pilek itu disangkutpautkan dengan pasar makanan laut di Wuhan. Hampir semua kasus di Negeri Tirai Bambu terjadi di wilayah itu.

Sejauh ini, kasus-kasus di luar negeri juga memiliki kaitan dengan Wuhan. Total sudah 17 orang dinyatakan tewas karena terjangkit korona. (ant/dil/jpnn)

Virus Korona Tiongkok telah menyebar sampai Amerika Serikat. Seorang pria di Everett, Washington didiagnosis sebagai kasus pertama penyakit tersebut di wilayah AS.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close