Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Visi-Misi Ganjar-Mahfud Sesuai Harapan Pelaku UMKM di Pandeglang

Sabtu, 04 November 2023 – 17:58 WIB
Visi-Misi Ganjar-Mahfud Sesuai Harapan Pelaku UMKM di Pandeglang - JPNN.COM
Para pelaku UMKM di Pandeglang yang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANDEGLANG - Bakal capres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud MD mengusung pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam visi-misinya sebagai peserta Pemilihan Presiden 2024.

Visi-misi tersebut mendapatkan respons positif dari para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Pandeglang seperti disampaikan kepada para sukarelawan Ganjar Untuk Semua (GUS) saat silaturahmi yang digelar Jumat (3/11).

"Kami sangat optimistis bahwa ini bisa gayung bersambut. Kami dari sukarelawan sangat yakin bahwa Pak Ganjar ini adalah salah seorang yang fokus terhadap ekonomi kerakyatan, UMKM juga," kata Oji Fachruroji selaku Koordinator Daerah (Korda) GUS Pandeglang.

Visi-misi dari Ganjar-Mahfud itu diketahui setelah pasangan tersebut mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat beberapa waktu lalu. Di antaranya, berkaitan dengan pengembangan UMKM.

Menurut Oji, visi-misi yang diusung Ganjar-Mahfud itu ditunjang dengan rekam jejak Ganjar selama menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode lalu yang dinilai berhasil mengembangkan sektor UMKM.

"Sehingga, referensi di Jawa Tengah bisa jadi harapan kami. Bahwa, ketika Pak Ganjar ini konsisten di bidang ekonomi kerakyatan, di sini ada potensi yang memang belum terjamah oleh pemerintah, baik daerah maupun pusat," katanya.

Oji mengatakan potensi yang dimaksud adalah pusat produksi kue dan jajanan tradisional berbasis UMKM di Desa Sindanghayu Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan GUS memberikan bantuan peralatan hingga bahan baku produksi untuk warga di kampung UMKM tersebut untuk mendorong peningkatan produktivitas mereka.

Visi dan misi yang disampaikan Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD sangat sesuai dengan harapan pelaku UMKM di Pandeglang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close